Selasa, 06 Desember 2011


Teman, hidup itu ga’ selamanya susah. Tapi belum tentu selamanya juga gampang. hidup itu bagai roda. Ada saat dimana kita kadang di atas, kadang sebaliknya.
Tapi sadar ga sih, dia, orang yang menyatakan teori itu berpikir gimana saat hidup itu kita itu lagi berada di pinggiran antara roda yang menapak ke tanah sama yang posisinya paling tinggi?
Saat hidup kita ada di seperempat bagian roda yang lebih deket ke tanah, atau seperempat bagian yang lebih deket ke langit? Saat dimana kita ga lagi sedih karena lagi sial, ataupun saat kita lagi kalaf karena lagi beruntung
Well, gue rasa itu keadaan gw saat ini. Gue lagi ga di posisi susah, tapi ga bisa juga dibilang beruntung. Macem dilemma tapi-ga-kaya-lagu-salah-satu-girlband-sialan-yang-lagi-hits-di-kalangan-ababil-alay.
 Hidup buat gue itu kaya telur, oval. Tapi sudut-sudutnnya lebih lancip. Yang berarti kita ga bakal tinggal di titik itu terlalu lama. Dan itu bakal membuat kita tinggal di bagian sisi antara titik  puncak dan titik terendah lebih lama.
Gue ambil contoh, sepanjang seminggu ini gue bisa maen puas sama temen-temen, gue berhasil ngirit uang jajan, serta gue bisa ngeband. Tapi jadwal pribadi gue berantakan, tugas keteteran, terus kurang tidur.
Gue yakin itu bukan proses supaya gue bisa lebih dewasa dan bijaksana untuk menjalani hidup, gue juga yakin kalau itu bukan karena gue kurang disiplin sama waktu, juga bukan gara-gara gue cuma bisa ngeluh dan nunggu nasib baik dateng ke depan muka gue.
Itu hidup gue. Itulah hidup gue. Hidup yang terlihat menyenangkan di satu sisi, tapi ternyata berat juga kalau dijalananin. Bukan hidup sempurna yang bisa dijalanin dengan semangat pagi atau mimpi. Semangat oagi dan mimpi itu ngebantu, sedikit. Jadi apa yang bakal lo lakuin sama hidup lo ini?
Kalau gue jelas. Gue bakal ngejalanin hidup gue dengan cara gue. Gue adalah seorang murid yang patuh terhadap peraturan, tapi terkadang gue langgar juga peraturan itu. Gue ada rapat yang harus gue ikutin, gue ada les yang harus gue hadiri, gue ada pacar yang nunggu minta dikabarin, tapi, kalau gue lagi ga mau dan bener-bener ga pengen. Ya ga bakal gue lakuin. Tapi ga setiap waktu gue lupakan hal-hal kaya gitu.
Ini hidup gue, gue yang mengendalikan bukan sebaliknya.


Page one of our lasut daily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar